• Admin

Kursus Perdagangan Pangan di Indonesia Kembali Dibuka


CIPS kembali membuka Kursus Perdagangan Pangan di Indonesia. Di tahun ini, Kursus kembali dilaksanakan bersamaan dengan berlangsungnya kampanye Hak Makan Murah atau Hak MakMur. Pendaftaran kursus telah resmi dibuka hari ini dan kursus akan dimulai pada 11 Juli 2018. Kursus ini disampaikan oleh Arianto Patunru, peneliti di Australian National University (ANU) dan Yose Rizal Damuri, Kepala Departemen Ekonomi di CSIS Indonesia.

Selama 4 minggu peserta kursus akan belajar mengenai :

1. Situasi dan kondisi yang sebenarnya terjadi di sektor pangan Indonesia, mulai dari tingkat produksi, kehidupan petani dan masalah yang tengah mereka hadapi, pelaku dan sistem distribusi.

2. Ekspor dan impor di Indonesia

3. Peraturan-peraturan pemerintah terkait perdagangan, perdagangan internasional dan manfaatnya bagi Indonesia

4. Konsumsi pangan dan kaitannya dengan kondisi kesehatan masyarakat.

Peserta kursus juga berkesempatan untuk berpartisipasi langsung dalam upaya menurunkan harga pangan di Indonesia dengan terlibat dalam kampanye Hak Makan Murah atau Hak MakMur dengan menandatangani petisi.


28 juta masyarakat pra-sejahtera di Indonesia sangat berpotensi mengalami gizi buruk. Harga pangan yang lebih terjangkau akan sangat membantu kelangsungan hidup mereka. Kami berharap Bapak/Ibu dapat turut menyebarkan informasi mengenai kursus dan kampanye Hak MakMur kepada rekan-rekan di universitas dan juga kepada para mahasiswa, karena kami percaya bahwa setiap orang berhak untuk mendapatan makanan dengan harga yang lebih terjangkau.



Contact

+62 21 227 69 233

Jalan Terogong Raya No. 6B 

Cilandak

Jakarta Selatan 12430

Indonesia

follow US!
  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • YouTube Social  Icon
Center for Indonesian Policy Studies is officially registered
under the name Yayasan Cipta Sentosa 

© 2019 Center for Indonesian Policy Studies